Release

Wasekjen BERSAMA, Temui Aktivis Anti Narkoba Brunei Darussalam

Temu Kangen Aktivis Anti Narkoba & Workshop IFNGO ASEAN NGOs Ke-24

4Views

HealthNews.id — Wakil Sekretaris Jenderal/Wasekjen BERSAMA (Badan Kerjasama Sosial Usaha Pembinaan Warga Tama), Drs. Asri Hadi, MA menyambut kedatangan delegasi Pertemuan dan Workshop IFNGO ASEAN NGOs.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Kartika Chandra dari tanggal 26-26 November 2019 – termasuk ‘sohib’ lamanya Hajjah Linda Aini Abdullah, Vice President the Anti Drug Association of Brunei Darussalam (BASMIDA).

Asri mengaku terkejut sekaligus senang ketemu teman lama yang konsisten di jalur Anti Narkoba di tingkat nasional dan regional seperti Hajjah Linda dari BASMIDA.

“Terakhir saya ketemu beliau di acara konferensi Anti Narkoba di Jakarta tahun 1993 atau sekitar 26 tahun yang lalu, tetapi semangat yang ditunjukkan beliau tidak mengendur, bahkan makin kuat dengan membawa delapan anggota delegasi dari BASMIDA,” ujar Asri.

Baik Asri maupun Hajjah Linda menaruh harapan yang besar pada gelaran acara Workshop IFNGO ASEAN NGOs ke-24.

Tema besar yang akan dibahas bersama adalah mencari rumusan terbaik dalam mengurangi permintaan Narkoba (Narkotika dan Obat/Bahan Berbahaya) di masing-masing negara ASEAN dan negara sahabat lainnya, kkususnya di Indonesia pada kalangan generasi muda atau milenial.

Diharapkan rumusan tersebut dapat digunakan menuju standar internasional pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Atas nama BERSAMA kami sangat senang akan antusiasme yang ditunjukkan oleh anggota-anggota IFNGO pada helatan acara hari ini – kami ucapkan selamat datang dan berproses bersama menemukan solusi terbaik pencegahan penyalahgunaan Narkoba,” tambah Asri.

Andi Wibianto
the authorAndi Wibianto

Tinggalkan Balasan