Fitness

Body Building dan Olahraga Sixpack, Bedanya Dimana?

1.14K

Nge-gym sudah menjadi tren di kalangan anak muda. Bagaimana agar membentuk badan agar terlihat berotot dan sixpack?

Bagi pria normal manapun, pastinya sangat ingin sekali punya tubuh yang ideal, atletis, dan juga perut six pack.

Selain dapat menjadi modal utama untuk memikat wanita, memiliki tubuh atletis juga pastinya membuat wajah dan penampilan Anda menjadi lebih segar dan benar-benar terlihat sehat.

 

Sit Up

Cara yang paling mudah untuk bisa mempunyai perut ideal adalah dengan rutin melakukan sit up. Paling tidak, Anda melakukannya sebanyak 5 set di mana satu setnya dilakukan 20 kali.

Lakukan sit up ini dengan dua atau tiga rentan waktu. Yang pertama adalah pagi hari, kedua siang hari, dan terakhir pada malam hari sekitar tiga atau empat jam sebelum tidur.

Jika Anda masih pemula, lakukan sit up bisa dua bagian saja yaitu pada pagi hari dan malam hari dengan pembagian cukup tiga set saja, yaitu satu set dilakukan 10 hingga 12 kali.

Lakukan sit up paling tidak seminggu lima hari atau jika Anda kuat maka Anda bisa melakukannya setiap hari dengan catatan, jika memang sudah tidak kuat atau perut terasa sakit maka lebih baik istirahat.

Work Out

Untuk mengombinasikan gerakan agar otot perut Anda dapat terbentuk, maka Anda bisa melakukan work out atau menjadikan berat badan Anda sendiri sebagai beban yang dijadikan untuk berolahraga.

Manfaatkan teknologi yang ada pada smartphone Anda, kini pastinya sudah banyak aplikasi yang membantu untuk memberikan informasi gerakan work out yang baik dan benar.

Atau Anda juga bisa mencarinya di YouTube, karena dalam video tersebut juga sudah banyak diberikan oleh para netizen yang baik hati untuk membagikan pengalamannya secara gratis.

Sama seperti sit up, Anda bisa membaginya dengan rentan waktu yang berbeda. Biasanya, saat Anda melihat arahan dari work out baik di YouTube atau aplikasi yang pada smartphone, akan diberitahu berapa kali Anda harus melakukannya.

Plank

Untuk kegiatan yang satu ini dapat dikatakan memang paling terlihat mudah, namun cukup sulit dilakukan jika Anda belum terbiasa melakukannya.

Plank dilakukan dengan cara Anda menahan seluruh tubuh Anda dengan menggunakan kedua lengan sebagai penopangnya, kemudian menahannya minimal selama satu menit.

Jika Anda kuat, maka Anda bisa plank selama 3-5 menit atau lebih. Jika Anda masih pemula, Anda bisa berusaha bertahan di waktu 30 hingga 45 detik.

Namun perlu diingat, plank hanya membantu Anda untuk mempercepat memiliki perut yang rata (terutama bagi Anda yang memiliki perut besar atau buncit).

Meski plank juga dapat membantu Anda memiliki perut six pack, namun gerakannya tidak secepat sit up dan work out untuk membentuk otot perut Anda.

 

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas